Jumat, 20 Mei 2016

Umpan JITU MANCING NILA LIAR

Termasuk juga pilihan termudah umpan mancing ikan Nila di danau adalah lumut. Umpan lumut yang disenangi biasanya datang dari perairan di sumber mata air yang fresh serta panjang-panjang. Waktu memancing ikan Nila di danau mungkin saja pemakaian umpan lumut bakal sedikit punya masalah terlebih dengan kehadiran ikan sapu-sapu disana. Bila ada ikan sapu-sapu jadi umpan lumut bakal disantap lebih dahulu olehnya. Serta tidak cuma lumut, umpan pelet juga sama juga bakal didahului oleh ikan sapu-sapu.
http://habinos.blogspot.co.id/2015/07/memilih-umpan-mancing-ikan-nila-di-danau.html


Umpan Mancing Ikan Nila di Danau

Hal semacam ini dapat diakali dengan menempatkan kail tak hingga menyentuh basic perairan danau. Yakinkan kail dengan posisi menggantung karena ikan sapu-sapu lebih sukai memangsa umpan yang ada di basic perairan. Umpan mancing ikan Nila di danau berbentuk lumut juga dapat ditambahkan bubuk minuman Vegeta yang mempunyai tujuan untuk merangsang ikan Nila supaya ingin memangsa umpan lumut itu secepat-cepatnya.

Langkah MenempatkanUmpan Lumut

Mengenai langkah menempatkan umpan lumut untuk mancing ikan Nila yaitu seperti berikut : mata pancing dirangkai 4 sampai 6 kail dengan jarak antar mata kail lebih kurang 1 cm. Umpan lumut pada awal mulanya telah disimpan didalam ember serta ditambahkan air supaya terus fresh. Rangkaian kail lalu diputar-putar dalam ember diisi lumut hingga tersangut ke kail. Sesudah di rasa cukup jadi umpan siap dilempar ke titik yang disangka juga sebagai spot ikan Nila. Butuh di perhatikan dalam menaruh lumut dalam ember, upayakan tidak terserang cahaya matahari segera kurun waktu lama karena dapat menyebabkan lumut membusuk.

Supaya langkah menempatkan umpan lumut ke kail jadi gampang jadi pada rangkaian kail bisa ditambahkan pegangan. Dapat digunakan cotton bud yang diletakkan dibawah kili-kili dengan dibatasi dengan karet stopper serta setelah itu paling bawah yaitu susunan mata kail. Bisa juga umpan lumut diikat ke kail walau langkah tersebut condong bikin umpan lepas waktu dilempar serta ada didalam air.

Campuran Untuk Lumut Umpan

Umpan mancing ikan Nila di danau berbentuk lumut ini dapat ditambahkan penguat aroma. Dapat diambil dari berbagai macam aroma essen sesuai sama selera yang bisa dibeli di kios peralatan mancing. Biasanya penentuan aroma essen dengan lihat dahulu suhu perairan di spot mancing berkaitan. Umpamanya apabila suhu perairan condong dingi jadi dapat dipakai serbuk minuman merk Vegeta atau Nutrisari. Sesaat bila suhu perairan tengah hangat dapat diambil essen dengan aroma durian, pisang atau essen aroma pandan.
Artikel terkait:
Teknik Fly Lining
teknik trolling
tehnik nagek
teknik popping
Juga sebagai patokan pemberian essen aroma pada umpan mancing ikan nilaini yaitu tiap-tiap 1 ember cat ukuran 5 kilo yang diisi umpan lumut dapat ditambahkan 3 tetes essen aroma, atau 1/4 bungkus Vegeta. Jangan sempat terlampau banyak hingga aromanya condong menyengat. Juga sebagai umpan chumming dapat dipakai bekatul. Tetapi butuh di perhatikan supaya janganlah memberi umpan bom ini terlampau banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar