Kamis, 19 Mei 2016

TIPS mencari mendapatkan CACING laut UMPAN mancing

Mancing Pancing - Salah satu yang banyak orang pakai sebagai umpan untuk mancing dilaut adalah Cacing Laut. cacing laut atau banyak orang juga menyebutnya Pumpun atau umpun umpun memiliki nama ilmiah ( Phylum Annelida ), Cacing Laut ini sangat bagus sekali di gunakan sebagai umpan . pumpun ini hidup di pinggir pantai dan sangat sering di buru oleh para penggila mancing karena keefektifannya dalam mendapatkan strike terutama untuk memancing ikan ikan karang ikan pantai dan rawa terutama sembilang.

Ada beberapa jenis cacing laut atau pumpun dan bisa digolongkan dengan tempat dia hidup. ada yang di dalam lubang pasir, bawah batu batuan dan ada yang membuat sarang yang biasa di sebut pumpun sarang ( jenis ini umumnya hidup di daerah berlumpur ). Dimana dan bagaimana andfa biusa mencari atau menangkap cacing laut atau pumpun ini, berikut ini caranya.
Tips Mencari Cacing Laut ( Pumpun ) Untuk Umpan Mancing
  • Menggunakan Ampas Kelapa

Para pencari pumpun menggunakan ampas kelapa yang di taburkan dan uniknya, caing laut atau pumpun akan keluar dari lubang lubang pasir tempat mereka bersarang dan anda tinggal menangkapnya.

  • Menggunakan dedak

Dedak di campur sedikit air lalu di percikkan ke pasir pasir pantai dan cacing ini pun akan keluar untuk memakannya nah saat itulah sang pencari harus jeli untuk menangkapnya.

  • Menggunakan daging ikan atau udang

Daging ikan atau udang di masukkan dalam jaring kecil (bisa juga menggunakan stoking ) lalu di seret di sepanjang pantai yang di sinyalir ada pumpunnya untuk menggoda pumpun agar keluar dari dalam pasir nah ketika itu sang pencari harus sigap untuk menangkap karena pumpun hanya menampakkan kepala doang, jenis pumpun ini cukup besar dan panjang bahkan ada yang sampai panjang 2 hingga 3 meter.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar