Jumat, 20 Mei 2016

TEKNIK Mancing Ikan Pantai dan Pinggir laut

Mancing yaitu type kegitan yang sangatlah mengasyikkan untuk beberapa besar orang. Walau sekian saat sebelum memancing, beberapa persiapan mesti disiapkan supaya acara ini tidak terganggu. Terutama yaitu peralatan keselamatan diri terlebih waktu pilih spot mancing di laut. Sebagian peralatan yang perlu dibawa seumpama jaket keselamatan, rompi memancing, sepatu boot, kacamata, gunting, pisau, dsb. Mancing di laut dibedakan jadi 2 yakni pemancing terus ada di daratan (landbase fishing) serta pemancing ada di dalam laut (offshore) .
Umumnya mancing di laut dikerjakan dari pinggir laut (pantai) , diatas dermaga, diatas breakwater structure atau diatas bagan. Langkah mancing ini memakai tehnik casting. Umpan mancing di laut pinggir menggunakan tehnik casting umum dipakai lure (umpan tiruan) .
Sebagian Type Umpan Buatan Yang Bisa.

Lure type Minnow

Biasanya beberapa jenis ikan kecil suka berenang di balik bebatuan karang waktu keadaan air gunakan. Ikan-ikan tujuan memiliki ukuran besar biasanya bakal mendatangi spot ini untuk memangsa ikan-ikan kecil itu. Apabila keadaan perairan cukup dangkal dengan air gunakan jadi penggunaan umpan minnow bisa diaplikasikan. Umpan palsu yang bisa dilempar sampai jauh sangatlah dianjurkan supaya dapat menjangkau spot dengan air lebih dalam.

Lure type Top Water

Apabila lihat ikan-ikan kecil ada di permukaan air yang berarti ikan-ikan besar sebagai tujuan juga ada di permukaan jadi tentukan umpan tiruan type top water diantaranya popper. Gerakkan joran dengan cara hati-hati supaya dapat membuahkan cipratan air seolah bakal ikan-ikan kecil yang siap dimangsa ikan tujuan.

Lure type Vibration

Umpan mancing di laut pinggir type ini dianjurkan apabila spot pasti ikan tujuan cukup susah di pastikan. Penggunaannya cukup gampang cukup hanya menggulung senar memakai reel hingga umpan menyebabkan getaran yang bakal di tangkap oleh ikan tujuan.

Metal Jig

Bila inginkan casting dengan jarak lebih jauh serta dalam jadi umpan type metal jig sangatlah dianjurkan. Lure type Metal jig kecil dapat menjangkau spot yang sangatlah jauh dan dapat menyelam lebih dalam di banding umpan palsu yang di buat berbahan kayu atau kayu. Ikan tujuan yang pas dengan type lure ini berbentuk ikan-ikan yang kerap berenang kolom air pertengahan atau basic. Pada saat menggunakan umpan metal jig ini, pemancing harus menggerakkan joran ke atas bawah agar umpan dapat bergerak menurut hasrat.
Untuk beberapa angler yang mau memburu ikan GT (Giant Trevally) memakai casting atau popping dapat pilih spot di seputaran karang yang menonjol ke permukaan atau selama garis pantai di mana ombak pecah nampak. Hal itu dikarenakan type ikan ini bakal memangsa ikan-ikan kecil yang kerap ada di habitat ini. Spot mancing di laut pinggir yang juga disangka bakal banyak diketemukan ikan yaitu di sekitaran rumpon atau bagan.

3 komentar: