Jumat, 03 November 2023

Spot Larangan SAAT MANCING di Laut LAMPUNG, BERIKUT INI:



    Penangkapan ikan adalah aktivitas menangkap ikan. Istilah menangkap ikan tidak berarti bahwa yang ditangkap adalah ikan, namun istilah ini juga mencakup mollusca, cephalopoda, crustacea, dan echinoderm, dan hewan laut yang ditangkap tidak selalu hewan laut yang hidup di alam liar, tetapi juga ikan budi daya.

                             

    Taman nasional mempunyai ekosistem asli yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi. Taman hutan raya untuk tujuan koleksi tumbuhan dan satwa yang dimanfaatkan bagi kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata dan rekreasi. Taman wisata alam dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam.

 

    Mungkin sobat traveler masih banyak yang bertanya-tanya ketika mendengar kata TWNC (Tambling Wildlife Nature Conservation). Namun dengan singkatan Nature Conservation, pasti sobat traveler sudah mempunyai sedikit gambaran tentang kata tersebut. Tambling Wildlife Nature Conservation atau TWNC adalah kawasan konservasi yang dikelola oleh Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) sejak tahun 1996. Kawasan konservasi ini terletak di ujung selatan Pulau Sumatera dan merupakan daerah yang sangat terpencil di mana tidak ada transportasi umum yang tersedia.

 

    TWNC sendiri memiliki luas kawasan sebesar 45.000 hektar yang merupakan bagian dari 365.000 hektar hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Pemberian kawasan ini merupakan bagian kerjasana antara Departemen Kehutanan dan TWNC. Di kawasan konservasi ini, berbagai kegiatan dilakukan oleh pihak TWNC seperti rehabilitasi harimau sumatra (Panthera tigris sumatrae), pembibitan kayu ulin, perlindungan kawasan laut, dan berbagai fauna lainnya. Di kawasan ini, fauna seperti rusa sambar (Cervus unicolor), kijang (Muntiacus muntjac), kerbau liar (Bubalus bubalis), burung merak dan kuda dapat ditemukan hidup liar di sana.

 


   Kawasan konservasi sangat kaya atas hasil ikan di wilayah tersebut tetapi sebagai pemancing sejati kita perlu tahu dimana wilayah mancing yang tepat dan gimana cara menjaga lingkungan ekosistem tetap terjaga. Karena itu bagi anda yang suka memancing dikawasan Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34875, Indonesia. sebaiknya mencari spot mancing wilayah lain guna menjaga alam tetap terjaga ekosistemnya guna untuk masa depan pemancing dan ikan bisa berkembang biak lebih banyak. salam sobat mancing.

  

Sumber:
-Wikipedia.org
-https://inisayadanhidupsaya.wordpress.com/2014/04/21/sekilas-tentang-tambling-wildlife-nature-conservation/
-google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar