Sabtu, 18 Maret 2023

MITOS Mancing SAAT ISTRI HAMIL

Ilustrasi memancing, dok: pixabay
Menjadi ibu hamil merupakan sebuah anugerah bagi setiap perempuan di dunia. Selain itu, sang suami juga biasanya akan sangat bahagia dan semakin menambah rasa sayangnya kepada si istri.
Saking sayangnya, kadang sangat over protectif terhadap si calon ibu. Dalam fase kehamilan ini memang diperlukan kehati-hatian dalam berbuat supaya ibu dan anak selamat hingga lahiran nanti.
Selain larangan aktifitas yang berlebihan, masih berlaku juga mitos yang diyakini bisa mempengaruhi kondisi si ibu ataupun si bayi ketika proses melahirkan nantinya.
salah satu mitos tersebut ialah larangan sang suami memancing ikan dan sejenisnya yang berkaitan dengan kail pancing. Hal tersebut diyakini oleh banyak masyarakat akan mengakibatkan si bayi ketika lahir nanti memiliki bibir sumbing.
    Seperti di Banten khususnya, mitos ini masih dipegang erat oleh banyak orangtua untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan.
       Sumber: https://phinemo.com/suku-baduy-di-banten-minta-dihapus-dari-destinasi-wisata-ada-apa/ Selain mitos soal larangan memancing, suami juga biasanya dilarang mengikatkan handuk di leher ketika hendak atau setelah selesai mandi. Hal ini diyakini akan berdampak kepada si bayi saat lahir nanti lehernya terikat tali pusar.
Memang masih banyak lagi mitos soal larangan aktifitas suami ketika sang istri mengandung. Soal kebenaran atau tidaknya, mbah jamin memiliki kepercayaan yang berbeda, tapi kadang omongan orang tua itu benar adanya loh. ----------------------------------------------------------------------------------- Sumber : https://kumparan.com/dukun-millennial/menguak-mitos-larangan-memancing-saat-istri-hamil-1tnj5ca3D6F/full


Tidak ada komentar:

Posting Komentar